Sunday, January 23, 2022

Kado ulang tahun, ucapan dan pemahaman.

Lanjut..

Setelah kemarin, ayah kecepetan kasih kue dan kadonya..

Dua hari setelah itu, siang2.. Saat saya buka hp, ada chat dari ayah.. 2kali. Dan 22 nya dihapus.. Entahlah.. Kembali ke aktifitas.

Sesaat sebelum maghrib ayah datang, dan malemnya aku tanya, yah tafi wa apa, ko dihapus. 

Dan jawabnnya adalah. Beliau ngucapin milad/selamat ulang tahun. Tapi lagi2 salah tanggal(belum waktunya).

 Jadi katanya saat beliau sadar auto langsung apus sebelum kebaca.

Haduh kenapa sih ayah..

Padahal sebelumnya ayah ngeles, ga mungkin ayah lupa lah.. Kan kalo ambil obat diRS. Pasti yang ditanya nama dan tanggal lahir.

Hehe.. Oke oke aku setuju, 

Tentang hadiah ulang tahunnya.

Aku banyak mintanya, ini itu barang2 yang aku butuhin udah pada rusak atau ilang..

Tp satu, aku butuh sepatu, karna udah mulai ngajar kan.. Dan sepatu aku ko terasa ketinggian dan kecil, jadi sakit ke jempol kalo kelamaan dipake.

Dan alhamdulillah ayah beliin sepatu.. Senengnyaaa..

Langsung dipake dong paginya saat ngajar, dan apa yg terjadi??

Hari itu hujan turun deres, auto pulang ke rumah sepatu belepotan debu ujan hee.. Nasib.


(Ini dia penampakan hadiah dr ayah)


bagi orang seperti aku, yang ga terbiasa dikasih kejutan, hadiah.. Kado seperti ini sungguh hebat.

Tapi mungkin, bagi orang yang terbiasa diberi kejutan, dikasih hadiah mewah, sungguh.. Yang seperti ini tentu mungkin dianggap biasa.

Juga sebaliknya, bagi orang yang belum pernah dlm hubungannya dikasi hadiah2 atau kejutan kecil, tentu berharap dan kadang merasa ada rasa pengen (iri) kenapa pasangan saya ga begini.

Dan, dibalik itu semua..
Tidak berharap kepada siapapun (orang), sepertinya akan lebih baik.

Orang2 yg sudah terbiasa diberi hadiah saat ulang tahun, maka tahun2 berikutnya akan lebih berharap akan dikasih kado apa ya..
Sehingga saat pasangan kita, ga mampu utk memberikan hadiah, atau bahkan lupa sama hari spesial kita. Auto sedih lebih dalam lagi. 

Dan, saat saya tulis dan langsung posting tulisan ini.
Kami sudah janjian mau ganti kantong kolostomi dan sudah saya siapkan alat dan bahannya (saya pasien kolostomi, pernah saya tulis di bagian sebelumnya).

Tapi, saya ketiduran lebih dulu, bangun2  1 jam yang lalu. Jam 00.19.

Dan lupa ganti kantongnya padahal udah ga nyaman banget dr tadi, nunggu de qof tidur, malah aku yang ketiduran.

Saat aku minta ganti malam ini juga, beliau kyanya kecapean.

Rasanya bagi aku yg hampir 2 tahun pakai alat bantu ini. Seharusnya aku lebih mandiri, bisa ganti sendiri. Tapi sepertinya aku blm bisa seterampil beliau. 

Jadi   kalo aku maksain ganti sendiri, hasilnya ga bertahan lama dan ujung2nya harus ganti lagi. Sedangkan aku harus menghemat penggunaan kantong ini, yg kalo dihitung2 selama 2 tahun ini sudah menghabiskan berapa rupiah utk ini.

Dan malam ini lah malam spesial itu, hari pergantian usia, hari yang aku harus lebih sabar, lebih dewasa, lebih mandiri, dan menjadi yg lebih baik lagi..

Utk setiap kebaikan ayah, melalui tulisan ini aku ucapkan terimakasih banyak, aku blm pernah menjalin hubungan pacaran sebelumnya. Sesaat setelah menikah, dan sampai sekarang, sehebat ini aku menyimpan rasa dan harap padamu suamiku,
Maka maafkan aku yang kadang berlebihan dlm banyak hal. Menelponmu, mengirim wa terus2an, menanyakanmu kapan pulang dan.. Merebut privasimu. Maafkan aku.

Nnti ada saatnya kita gabisa melakukan ini semua lagi..

Ilove you..

Aku menulis ini, berpacu dengan waktu yg kian malam 01.47
Dan batre yang sisa 3%.

Selamat istirahat, 
Nati insyaallah aku tuliskan ttg seseorang yg juga amaaaaaat luarbiasa dihidupku. Lebih dr Orang baik, yg membersamai selama 30 tahun kebelakang dan akan terus. Pada tahun2 selanjutnyabya.. Ibu.


No comments:

Post a Comment